admin Anwar adalah Penulis Konten SEO yang beralih karir dari latar belakang pendidikan Pemrograman Web, berspesialisasi dalam menulis topik teknis.

Merawat Kaos Sablon Tahan Lama

2 min read

Merawat Kaos Sablon Tahan Lama

Merawat Kaos Sablon Tahan Lama – Dari semua kaos yang Anda miliki, apakah salah satunya sablon? pasti menyebalkan ketahuilah bahwa kaos sablon favorit Anda rusak hanya karena kesalahan kecil dalam proses pencucian.

cara merawat kaos sablon tahan lama seperti berikut ini.

Jangan padukan kaos sablon dengan jenis pakaian lainnya

Cara merawat kaos sablon yang pertama adalah dengan memisahkan kaos sablon Anda dengan jenis pakaian lainnya. Kesalahan terbesar dalam merawat kaos dengan permukaan sablon adalah memadukan kaos dengan pakaian lain dalam pencucian, terutama yang terbuat dari bahan yang keras dan kasar seperti,
jeans.

Kami menyarankan Anda untuk mencuci baju secara terpisah agar tetap aman. Tidak hanya sablon akan terjaga dengan baik, bentuk kaos akan tetap sama, dan leher akan tetap aman dari melar atau terlihat aus akibat tarik-menarik pakaian di antara pakaian.

Rendam T-shirt pada waktu yang tepat

Untuk memudahkan proses pencucian, baju biasanya direndam terlebih dahulu dalam deterjen untuk menghilangkan noda atau kotoran dari baju secara menyeluruh. Namun banyak orang yang mengira jika baju direndam dalam waktu yang lama, kotoran akan lebih mudah dihilangkan dan baju akan lebih bagus.
Membersihkan.

Padahal, perendaman kaos dalam waktu lama justru dapat merusak kaos secara perlahan, terutama kaos dengan sablon. Sablon akan cepat rusak dan warna kaos akan cepat pudar. Oleh karena itu, jangan merendam kaos sablon
Terlalu lama, 10-15 menit sudah cukup. Hal ini untuk menjaga sablon aman dari kerusakan.

Selain merendam baju dalam waktu lama, usahakan untuk tidak menggunakan deterjen terlalu banyak. Dipercaya bahwa semakin lama kaus direndam dalam banyak deterjen, semakin bersih kaus itu. Bahkan, terlalu banyak ini bisa membuat baju cepat rusak.

Perendaman terlalu lama akan menyebabkan sablon cepat terkelupas. Menggunakan deterjen terlalu banyak dapat meninggalkan residu deterjen pada baju yang sulit untuk dibilas. Jadi rendam dalam waktu dan bumbui dengan deterjen.

Jika ada noda, segera cuci bajunya

T-shirt adalah pakaian yang benar-benar nyaman digunakan dalam berbagai situasi dan kondisi, cocok untuk jalan-jalan, santai di rumah dan aktivitas lainnya. Mungkin kami tidak sengaja meninggalkan noda di baju kami saat kami bergerak
dan baju kotor. Jika ada noda pada kaos sablon, segera bersihkan.

Jangan tunda membersihkan noda, karena semakin ditunda, noda akan semakin sulit dihilangkan dan Anda harus menggunakan sikat untuk membersihkannya.

jangan sikat baju

Salah satu aturan agar sablon tidak terkelupas atau rusak adalah saat mencuci kaos jangan disikat, tetapi cuci hanya jika ada noda pada kaos. Pakai sikat untuk bersih-bersih, karena sudah lama menempel, apa yang harus saya lakukan? Tidak dapat dihindari untuk mencetak T-shirt, layar sutra dapat terkelupas dengan cepat, dan T-shirt akan rusak.
Satu hal lagi, jika ada noda pada baju putih, jangan dicuci dengan pemutih, lebih aman menggunakan pemutih alami.

Mencuci T-Shirt dengan Tangan

Disarankan untuk mencuci dengan tangan atau dengan tangan, usahakan untuk tidak mencucinya di mesin cuci, agar tidak cepat merusak kaos sablon di tangan Anda.

Tekstur kaos sangat lembut sehingga kita harus berhati-hati saat mencucinya, apalagi jika ada bagian kaos yang tersablon. Menggunakan sikat saja bisa merusak baju Anda, apalagi jika Anda mencucinya di mesin cuci, bukan?

Mencuci T-shirt di mesin cuci akan merusak T-shirt dan sablon dengan sangat cepat, karena putaran mesin cuci akan membuat T-shirt terlihat cepat aus dan sablon akan terkelupas. Jadi cara terbaik dan teraman untuk mencuci T-shirt adalah dengan menggosok secara perlahan dengan tangan.

Kemudian saat menjemur baju, usahakan baju dibolak-balik, agar bagian luar berada di dalam, agar warna baju dan warna sablon tidak cepat pudar.

Usahakan juga untuk menjemur kaos di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung, hal ini juga untuk menjaga warna kaos tetap aman. T-shirt tetap kering dengan udara saja, tidak diperlukan paparan sinar matahari langsung.
Semua tips kami untuk merawat kaos sablon awet mudah dilakukan bukan? Kami juga punya tips tambahan agar kaos yang Anda beli awet dan tahan lama, secara konsisten
Baca label perawatan di baju.

Dengan selalu memperhatikan label perawatan, Anda dapat mempelajari cara mengikuti petunjuk perawatan. Seperti berapa suhu air yang harus digunakan, apakah boleh menggunakan pemutih, apakah boleh menggunakan mesin cuci atau harus dicuci dengan tangan, boleh menggunakan dry cleaning, boleh menggunakan pengering, dan berbagai petunjuk lainnya yang harus diikuti. Menurut jenis pakaiannya.

Salah satu kunci yang perlu Anda ingat agar kaos sablon awet, tidak hanya bahan yang berkualitas, tetapi juga harus memperhatikan proses pencucian atau proses perawatannya. Terima kasih sudah membaca sampai di penghujung artikel ini, semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.


KONVEKSI KAOS  dab SERAGAM KUALITAS TINGGI SIDOARJO-INDONESIA

Official WhatsApp: 082334194935

Instagram: Realgarment Official

Website: Konveksi.realgarment.co.id

Email : realgarmen@gmail.com

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.00 – 16.00 WIB

Sabtu : 08.00 – 13.00 WIB

Minggu : Libur

admin Anwar adalah Penulis Konten SEO yang beralih karir dari latar belakang pendidikan Pemrograman Web, berspesialisasi dalam menulis topik teknis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *