admin Anwar adalah Penulis Konten SEO yang beralih karir dari latar belakang pendidikan Pemrograman Web, berspesialisasi dalam menulis topik teknis.

Jenis bahan dan harga kaos tergantung kualitasnya

2 min read

Jenis bahan dan harga kaos tergantung kualitasnya

Jenis bahan dan harga kaos-T-shirt adalah salah satu pakaian yang paling umum dipakai oleh kebanyakan orang. Selain nyaman, kaos ini mudah dicuci dan bisa dipakai untuk aktivitas sehari-hari.

Meskipun mereka semua terlihat sama pada pandangan pertama, sebenarnya ada berbagai jenis t-shirt yang terbuat dari t-shirt. Hal inilah yang menyebabkan kualitas dan kenyamanan kaos yang satu berbeda dengan yang lainnya.

Jenis bahan kaos juga mempengaruhi harga kaos. Secara umum, semakin baik kualitas T-shirt, semakin mahal harganya. Namun ini tentu bukan patokan untuk sebuah merek t-shirt, karena ada banyak faktor yang membuat sebuah merek t-shirt lebih mahal dari yang lain.

Sebagai bahan dasar membeli kaos, berikut merdeka.com merangkum beberapa jenis bahan kaos dan harganya menurut Kapanlagi.com:

1. Bahan Cotton Combed

Jenis bahan dan harga kaos yang paling umum dan banyak digunakan adalah bahan kaos cotton combed.

Kaos ini berbahan katun murni, sehingga sangat cocok untuk kaos. Karena bahan kaos ini sangat lembut dan mudah menyerap keringat.

Tak heran jika banyak sekali jenis kaos berbahan katun combed di pasaran. Katun combed untuk T-shirt tersedia dalam berbagai ketebalan, termasuk 20-an, 24-an, dan 30-an. Untuk range harga di pasaran, bahan combed cotton 24s dan 30s antara Rp53.000 – Rp80.000 tergantung warna per meternya, harga ini bisa berbeda di pasaran.

2. Bahan Cottun Carded

Jenis bahan kaos dan harga selanjutnya yaitu carded cotton yang kualitasnya satu tingkat lebih rendah dari combed cotton.

Bedanya, tekstur t-shirt ini tidak semulus kapas combed karena benangnya dibuat dengan goresan. Kain katun carded umumnya digunakan untuk membuat kaus, kemeja seragam pabrik dan kaos.

Meski terbilang terjangkau, kualitas bahan kaos ini sangat nyaman digunakan. Untuk kisaran harga yang mungkin berbeda di pasaran tergantung warna, harga per 1/5 kg, 24 dan 30 berkisar Rp 61.000 hingga Rp 71.000.

3. Viscose

Jenis dan harga bahan kaos bisa dijadikan acuan untuk bahan viscose. Bahan kaos ini dikenal dengan campuran viscose dan katun combed.

Tak heran jika bahan kaos ini menjadi pilihan untuk konveksi. Kelebihan viscose adalah tidak mudah menyusut dan menyerap keringat dengan baik seperti kapas.

Untuk harga yang sewaktu-waktu bisa berubah di pasaran, harga kain ini berkisar Rp 15.000-Rp 40.000, tergantung motif dan lebarnya.

4. Bahan Spandex

Spandex merupakan bahan kaos yang sangat nyaman digunakan. Hal ini dikarenakan bahan kaos ini memiliki elastisitas yang sangat baik, hampir menyerupai karet.

Selain itu, spandeks memiliki bahan sintetis 100% yang benar-benar pengganti karet. Bahan spandex juga sesuai dengan lekuk tubuh, yang nyaman dan memberikan kelenturan saat bergerak.

Kisaran harga dapat berubah sewaktu-waktu antara Rp15.000 – Rp30.000 per meter.

5. Bahan Polyester

Bahan dan harga kaos yang sering digunakan adalah polyester. Polyester sendiri tidak mudah menyusut, sangat mudah dibersihkan dan sangat lembut.

Bahan ini diketahui terbuat dari serat sintetis yang memberikan kehangatan saat digunakan. Karena itu, jika Anda ingin membeli bahan kaos ini, pastikan Anda tidak menggunakannya di musim panas.

Kisaran harga dapat berubah sewaktu-waktu dan berkisar antara Rp 66.000 hingga Rp 70.000 per kg.

6. Bahan Chief Value Cotton

Jenis bahan kaos yang bisa Anda gunakan adalah bahan katun yang memiliki nilai utama. Jenis T-shirt ini terbuat dari campuran poliester-katun, yang kandungan kapasnya relatif tinggi.

Karena itulah bahan kaos jenis ini cukup nyaman digunakan, karena menyerap keringat dan memiliki daya tahan lebih lama. Maklum bahan kaos ini tidak mudah kusut, dan tidak luntur saat dicuci.

Tergantung motifnya, kisaran harga bahan kaos ini berkisar antara Rp 33.000 hingga 40.000, tergantung motifnya, harga bisa berubah sewaktu-waktu.

7. Bahan Cotton Bamboo

Cotton Bamboo adalah kain yang terbuat dari kombinasi serat kapas dan bambu. Serat bambu sendiri memiliki banyak keunggulan, yaitu antibakteri, penyerapan keringat, penghilang bau badan, antistatik dan perlindungan lingkungan.

Bagi yang memiliki kulit sensitif dan sangat berhati-hati dalam memilih pakaian, kain katun dan baamboo ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda karena sifat antibakterinya.

Harga tergantung motif dan warna, kisaran Rp 158.000 – Rp 170.000, harga bisa berubah sewaktu-waktu.

8. Bahan Rayon

Bahan kaos selanjutnya yang perlu kamu ketahui adalah rayon. Jenis kain ini adalah bahan sintetis yang terbuat dari kayu selulosa tinggi.

Kain rayon juga memiliki kemampuan menyerap keringat, karena bahannya yang lembut maka kain akan jatuh. Biasanya kain rayon ini digunakan untuk membuat kaos yang sangat nyaman digunakan. Kualitas kain ini bisa dikatakan bagus.

Harganya berkisar Rp 40.000 per setengah kilo, tergantung warna dan motif dan bisa berubah sewaktu-waktu.

9. Bahan Hyget

Terakhir, jenis bahan kaos yang banyak dijual di pasaran adalah bahan hyget. Dapat dikatakan bahwa bahan ini berkualitas rendah.

Kain saniter tipis dan murah karena bahan dasarnya adalah plastik. Biasanya bahan kaos ini digunakan untuk kaos sablon massal

Itulah berbagai jenis bahan kaos hyget yang biasa dijual di pasaran. Dengan mengetahui jenis bahannya, semoga tidak bingung lagi untuk memilih jenis bahan kaos yang tepat. mungkin berguna.

Harga berkisar dari Rp 9.500 hingga 10.000 per 1,5 m, tergantung warna dan dapat berubah sewaktu-waktu.


KONVEKSI KAOS KUALITAS TINGGI SIDOARJO-INDONESIA

Official WhatsApp: 082334194935

Instagram: Realgarment Official

Website: Konveksi.realgarment.co.id

Email : realgarmen@gmail.com

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.00 – 16.00 WIB

Sabtu : 08.00 – 13.00 WIB

Minggu : Libur

admin Anwar adalah Penulis Konten SEO yang beralih karir dari latar belakang pendidikan Pemrograman Web, berspesialisasi dalam menulis topik teknis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *